BERITA

MALANG BERPREDIKAT KOTA WISATA HALAL

Gerakan-Menuju-Malang-Kota-BermartabatKota Malang akan mendapatkan predikat baru dari Kementerian Pariwisata RI di tahun 2016 ini, yaitu sebagai Kota WisataHalal. Predikat tersebut merupakan wujud dari pengakuan bagi eksistensi dunia kuliner yang ada di Kota Malang.
“Kami akan terus berupaya agar predikatKota Wisata Halal dapat diterima Kota Malang, karena Kota Malang memang pantas menerima predikat tersebut sebagai bentuk perwujudan dari visi kita yaitu Kota Malang yang bermartabat” ujar Abah Anton di sela sela sidak Pasar Besar Malang. Senin (6/6).
Abah Anton juga berharap jika Kota Malang di beri predikat sebagai Kota Wisata Halal, maka potensi ekonomi kreatif di bidang kuliner juga dapat meningkat.
“Sehingga akan muncul pengusaha kuliner baru di Kota Malang untuk mendukung Industri kreatif di Kota Kita” tambah Abah.
Sebelumnya, Abah Anton juga menghimbau kepada seluruh jajaran PNS yang ada di Pemerintah Kota Malang untuk melaksanakan solat berjamaah tepat waktu.
“Hal itu bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa serta rasa syukur kita setiap hari kepada Allah SWT, khususnya di bulan suci Ramadhan” ujar Abah Anton saat apel pagi dihalaman depan Balaikota Malang.
Disamping itu, Abah Anton juga berharap agar ASN di kota Malang dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat di Kota Malang dalam rangka mensukseskan himbauan tersebut.
Munculnya surat edaran dan himbauan sholat berjamaah di awal waktu tersebut juga merupakan oleh – oleh dari Abah waktu melaksanakan kunjungan kerja di Turki beberapa waktu yang lalu.
“Di sana himbauan tersebut telah sukses dilaksanakan, dan dampaknya sangat positif utamanya dalam menekan hal-hal dan permasalahan negatif yang ada di masyarakat, sehingga saya mengadopsi program tersebut agar Kota Malang juga dapat meniru program yang positif tersebut” tegasnya lagi.
Dikatakan lagi, himbauan serta predikat Malang Kota Wisata Halal merupakan upaya pemerintah kota untuk mewujudkan Malang Kota Bermartabat.(mey/jun)
Sumber :http://malang.memo-x.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *