BERITA

MCF Wakili Kota Malang di ComunicAsia2016 Singapore

Singapura, MC – Melalui fasilitasi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, 31 Mei-3 Juni 2016, Malang Creative Fusion (MCF) berkesempatan mewakili Kota Malang untuk mengikuti event pameran ‘ComunicAsia2016’ di Singapura. Dalam pameran ini MCF akan menghadirkan teknologi dan inovasi dalam transformasi bisnis digital mulai dari produk aplikasi, games, film, dan animasi.

Pada kegiatan ini MCF diwakili oleh  Vicky Arief H (Koordinator  MCF), Agus Setiawan (Ketua FAM-Forum Animasi Malang), Ricky (CEO Iconmax), Afan Hakim (anggota ADGI Chapter Malang), Amar Alphabet (tokoh komunitas IT Kota Malang) dan Yurri (wakil ketua Stasiun).

Pada pameran hari pertama stan Malang Creative Fusion mendapatkan respons yang sangat positif dari banyak pihak, diantaranya Singapura, Malaysia, Philipina, Korea, Cina, dan lain-lain. PT Solustar Singapura merupakan salah satu perusahaan yang memberikan apreasiasi. Hal itu diwujudkan dengan menawarkan suatu kerjasama di bidang web developer.

Tawaran lain juga datang dari perusahaan marketing Singapura bernama TORAJA untuk kerjasama menjualkan produk-produk dari MCF. MCF juga mendapatkan tawaran dari Asosiasi Industry Animasi dan Konten Indonesia (AINAKI) di Jakarta untuk turut bergabung pada asosiasi tersebut.

“Hal ini semakin menunjukkan eksistensi MCF sebagai jejaring komunitas kreatif Kota Malang di tingkat Asia,“ ujar Wakil Walikota Malang, Drs Sutiaji yang juga memberikan apresiasi positif pada MCF karena telah mengharumkan nama Kota Malang.

Selain rangkaian kegiatan expo di Singapura, MCF juga berkunjung ke Golden Gate Ventures yang disambut langsung oleh Jeffrey Pain (founding partner). Pertemuan ini memberikan banyak pembelajaran dan pengalaman dari Mr. Jeffrey Pain sebagai salah satu venture capitalis yg telah bekerja di Indonesia.

“Melalui pertemuan itu saya berharap agar dapat memberikan banyak masukan untuk Kota Malang dalam rangka mengembangkan industri kreatif dan digital,” tambah Sutiaji.

“Dari kunjungan MCF ke Singapura tersebut kami berharap agar perkembangan dunia industri kreatif di Kota Malang juga dapat menarik investor untuk berinvestasi,” harpanya. (say/yon)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2016/06/mcf-wakili-kota-malang-di-comunicasia2016-singapore/#ixzz4BziCCzlo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *