BERITA

Bagikan Ribuan Santunan, Abah Anton Diserbu Warga

Malang pojokpitu.com, Ribuan warga dari 5 kecamatan di Kota Malang Raya beramai-ramai mendatangi aula Restoran Baiduri Sepah di Jalan Raya Tlogomas, Kota Malang, untuk mengambil santunan dari Walikota Malang, Muhammad Anton, atau yang lebih sering disapa Abah Anton.

Pembagian yang dibuka sejak Minggu (19/6) pagi, langsung diserbu ribuan warga. Banyaknya masyarakat membuat panitia dan petugas keamanan kewalahan, lantaran sebagian besar warga yang datang adalah orang tua yang mulai kelelahan saat mengantri.
Di depan podium, Abah Anton meminta agar masyarakat tertib saat mengantri, dan menjamin semua yang datang akan mendapatkan bagian. Selain itu, Abah Anton juga meminta kepada koordinator untuk membantu menertibkan warganya masing-masing.
Warga yang datang mengaku senang dengan adanya bantuan sembako di bulan Ramadhan ini, seperti Misman dan Suardi warga asal Sawojajar, Kota Malang ini. Mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya santunan ini, karena bisa menutupi beberapa kebutuhan hari raya yang harganya kian melonjak.
Santunan yang diberikan Abah Anton, berupa kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan dibagikan kepada warga ekonomi rendah dengan undangan sebanyak 20 ribu orang.
Guna mengamankan pembagian santunan ini, panitia mengerahkan petugas keamanan dari kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan untuk membantu melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalan raya Tlogomas, Kota Malang.(end)